Cara Menjalani Hidup Yang Baik

Tips untuk menjalani hidup lebih baik

Hidup ini indah sobat. Walaupun kita terkadang merasa lelah untuk menyenangkan hati semua orang. Lelah menjadi apa yang diinginkan orang lain kepada kita untuk kita lakukan. Kita seakan akan menjadi boneka bagi segelintir orang. Kesuksesan mungkin kita dapat, tapi jauh dilubuk hati kita yang paling dalam kita menangis. 

Saat ini, Jo pribadi belajar untuk lebih menikmati hidup. Belajar untuk tidak memikirkan sesuatu sampai berlarut larut, lebih banyak melakukan ‘sesuatu’ tindakan nyata, berbuat lebih banyak sehingga hidup kita berguna buat orang lain, banyak senyum, banyak menikmati musik musik indah, dan yang pasti banyak banyak bersyukur, karena hidup kita di dunia ini adalah karena kasih karunia dari dia yang empunya hidup .

 
Baru baru ini Jo bertandang secara tak sengaja ke website ini.
Banyak sekali artikel artikel menarik dan bagus sebagai acuan bagaimana kita bisa menjalani hidup ini lebih bahagia dan santai. Yap, mulai lah memegang kendali atas kehidupan kita sendiri, nikmati irama melodi hidup kita dengan satu dorongan positif, serta jangan lupa bersandar kepada Bapa di surga. 


Keasikan cerita, lanjut …
 berikut intisari dari artikel yang kemarin Jo baca tentang bagaimana cara menjalani hidup serta menikmatinya … Here they are … 


1. Tidak ada manusia yang sempurna, maka jangan pernah mencoba untuk menjadi sempurna. Klo kata mami dorce, kesempurnaan hanyalah milik TYME . hehehehe …
So, Jo please stop for being Ms. Perfectionist . Ga semua orang bisa berfikir secepat kita, ga semua orang juga bisa tahu apa yang kita mau , ga semua orang juga bisa bekerja seperti kita. Setiap manusia punya masalah dalam hidupnya. yang ada semuanya akan tersempurnakan oleh waktu dan keadaan.  

2. Jangan pernah mencoba untuk menyenangkan semua orang. 

Yap, jadi ingat film Yes Man. Hehehehe … seseorang yang tadinya selalu menyatakan No (Tidak), akhirnya menjadi orang yang selalu berkata Yes (Ya), walaupun pada akhir film, orang tersebut berani berkata tidak untuk sesuatu yang dia rasa tidak benar, dan dia rasa wajib dia pertahankan. Lupa lupa ingat juga ending film ini , tetapi pada akhirnya dia berhasil mengambil keputusan dan berkata TIDAK untuk sesuatu yang bertentangan dengan hati nuraninya. 

Moral dari cerita ini, kita hanya manusia biasa. Jadi, jangan pernah mencoba menyenangkan semua orang dan mengorbankan bahkan mungkin menghancurkan perasaan kita sendiri. 

Belajar untuk meletakkan segala sesuatunya sesuai dengan porsinya. 

3. Melakukan pekerjaan yang membuat kita senang. Simple sekali, dulu setelah mengalami kecelakaan dan sembuh, si gendut selalu bertanya. Apa yang akan kamu kerjakan selanjutnya Jo. Waktu aku memutuskan untuk kembali bernyanyi, dia hanya bilang. Lakukan lah segala sesuatu yang membuatmu senang. Karena hati yang gembira adalah obat. 



4. Mengatur skala prioritas 
Yap, bukan muluk2 kalau kita harus menyelesaikan apapun masalah kita, sesuai dengan kepentingannya. Cara paling gampang adalah dengan melisting semuanya. Dan melihat tingkat urgency / tingkat kepentingannya. Dan mulai melaksanakannya. 

5. Memilih teman yang tepat. 

Hehehe … jadi ingat lagi nih, nyokap alm. selalu bilang, tunjukkan siapa teman mu, maka aku akan tahu siapa kamu sesungguhnya. Memilih teman yang tepat sama pentingnya seperti kita memilih calon suami/istri. Karena lingkungan pertemanan yang positif juga mempengaruhi kita untuk bertindak dan berbuat lebih baik dan maju. Manusia mana pun pasti membutuhkan dukungan. Teman-teman kita adalah keluarga yang kita pilih. Jadi, pastikan kita memilih teman-teman yang layak untuk diberi waktu dan perhatian.
 

6. Ringan tangan.
Memberi tak selamanya dalam bentuk materi. Beruntunglah kita bisa memperoleh kesempatan untuk selalu memberi untuk orang lain. Karena banyak orang yang mampu tapi sering sekali tidak memperoleh kesempatan untuk memberi. Memberi bisa berupa doa, dukungan, tenaga, pikiran dsbnya. Jadi jangan pernah hitung apa yang sudah kita beri , karena yakin dan percayalah itu semua akan dikembalikan Bapa disurga melebihi apa yang kita pernah pikir dan harapkan.


7. Focus dan positif
Yap, focus apa sih artinya sebenarnya ? Hehehe … Buat Jo pribadi, focus hampir sama dengan profesionalisme, yakni menjalankan apa yang sudah direncanakan sampai SELESAI. Dan tetap berfikiran positif, agar kita siap untuk membentengi diri dengan serangan dari segala macam arah. 
 
8. Jadi diri sendiri. 
Indahnya pada saat kita menjadi diri sendiri adalah saat kita melepaskan topeng yang ada dimuka kita. Hehehe … so, cape boooo pakai topeng. Be honest to yourself. Siapa sebenarnya yang mau kita tipu? Orang lain apa diri kita sendiri ? 


9. Nikmati hidup saat ini. 
Bersyukur, dan nikmati proses kita berjalan bersama Tuhan melewati segala masalah yang ada saat ini. Karena kesusahan hari ini adalah untuk hari ini . 


10. Mulai lah berubah . 
Tidak ada yang pasti di dunia ini, satu satunya yang pasti adalah ketidakpastian itu sendiri. Hehehe …
Kalau kita sudah lelah menjadi orang lain, lelah menyenangkan orang lain, lelah menasehati orang lain, berarti … ada yang salah dengan diri kita, atau dengan orang yang kepadanya kita berhubungan. Maka, kita harus berubah untuk menjadi lebih baik
.bahagia
Iklan

Tentang anisakhumaira

Mungkin ini hanya sebuah kisah tentang hidupku yang keadaan dengan sederhana .Perjalanan hidupku hanya mampu ku tempuh dengan semua ini.Aku hanya wanita yang bisa mengejar impianku dengan usahaku,kerja kerasku,dan kemampuanku.Semua orang tidak pernah jauh dengan kata sukses bahkan itu adalah harapan bagi manusia ,begitu pun aku yang menjalankan segala hal dengan penuh kerja keras hanya untuk sepatah kata itu . Didalam hidupku aku mengejapkan hatiku untuk tidak hanya sekedar kata sukses yng mampu ku ungkpan tetapi dengan cara menjalani semua itu
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s